Unit

Tim Redaksi

Berita Terbaru

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

Profil Singkat

Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat Universitas (LPPM) Universitas Sahid Surakarta adalah unsur pelaksana akademik yang memiliki tugas membantu pimpinan Universitas Sahid Surakarta untuk mendukung kegiatan proses penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Visi

Mewujudkan LPPM sebagai lembaga riset yang menyelenggarakan penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang mengutamakan pencapaian mutu, relevansi dan terciptanya suasana akademik dan bermanfaat bagi masyarakat untuk terwujudnya Universitas  yang unggul, berkarakter, dan berjiwa kewirausahaan.

Misi

  1. Mendorong terciptanya inovasi baru dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penelitian dan pengabdian pada masyarakat guna meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan terwujudnya kampus merdeka.
  2. Meningkatkan relevansi, kompetensi dan pencapaian mutu penyelenggaraan penelitian dan pengabdian masyarakat yang mampu menjadi solusi permasalahan masyarakat.
  3. Mewujudkan kemampuan dosen dalam melaksanakan publikasi karya ilmiah sesuai dengan bidang ilmunya.
  4. Mengembangkan kerjasama penelitian dan pengabdian masyarakat yang bersinergi dengan pemerintah, industri dan lembaga masyarakat.

Riset Unggulan:

  1. Penelitian bidang Usaha Mikro, kecil dan menenggah(UMKM) dan Kewirausahaan
  2. Penelitian bidang Penelitian bidang Digital Marketing/IT 
  3. Penelitian bidang Pemberdayaan Masyarakat/ publik
  4. Penelitian bidang Pengembangan Obat dan kesehatan

Panduan LPPM dapat Anda unduh atau lihat di link berikut ini Menu Unduh.

Panduan Hibah Penelitian Internal, Hibah Riset Group, Hibah Riset Unggulan Usahid Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Tahun 2022 Unduh 

Template Proposal Unduh