Fakultas

Tim Redaksi

Berita Terbaru

Fakultas Sosial, Humaniora Dan Seni

Fakultas Sosial, Humaniora Dan Seni merupakan gabungan dari dua fakultas, yaitu Fakultas Seni Rupa Dan Desain, yang terdiri dari Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Desain Interior (DI), dan Fakultas Bisnis Dan Komunikasi yang terdiri dari Program Studi Administrasi Bisnis Dan Ilmu Komunikasi. Sedangkan Program Studi Psikologi sendiri awalnya berasal dari Fakultas Kesehatan. Namun berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor No. 002a/SK/R/Usahid-Ska/I/2018 maka Universitas Sahid Surakarta kini merampingkan struktur organisasinya agar lebih efektif dan efisien menjadi hanya 2 Fakultas, yaitu Fakultas Sosial, Humaniora Dan Seni (FSHS) serta Fakultas Sains, Teknologi Dan Kesehatan (FSTK).

FSHS memiliki 5 Program Studi :

  1. Administrasi Bisnis
  2. Desain Interior
  3. Desain Komunikasi Visual
  4. Ilmu Komunikasi
  5. Psikologi

Visi:

Sebagai Fakultas pengembang ipteks bidang sosial, humaniora dan seni yang berjiwa kewirausahaan di tingkat nasional dan internasional.

 

Misi UPPS FSHS adalah :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran bidang sosial, humaniora, dan seni yang menghasilkan lulusan Unggul, Berkarakter dan Berjiwa Kewirausahaan.
  2. Menyelenggarakan riset di bidang sosial, humaniora, dan seni yang berjiwa kewirausahaan dalam rangka mengembangkan IPTEKS.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka pengembangan IPTEKS.
  4. Menjaring terwujudnya jejaring kerjasama di tingkat fakultas bersama stakeholders dengan prinsip saling menguntungkan masing-masing di dalam maupun luar negeri.

 

Tujuan UPPS FSHS adalah untuk:

  1. Menghasilkan lulusan Unggul, Berkarakter serta Berjiwa Kewirausahaan dan memiliki daya saing di tingkat nasional dan internasional.
  2. Menghasilkan riset dan ilmu pengetahuan bidang Sosial, Humaniora dan Seni guna mendukung pelaksanaan dan pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi.
  3. Menghasilkan masyarakat yang berdaya saing dalam bidang entrepreneur.
  4. Terjalin kemitraan strategis antara universitas, pelaku usaha, pemerintah  masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya.