Fakultas

Tim Redaksi

Berita Terbaru

Fakultas Sosial, Humaniora Dan Seni

Fakultas Sosial, Humaniora Dan Seni merupakan gabungan dari dua fakultas, yaitu Fakultas Seni Rupa Dan Desain, yang terdiri dari Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Desain Interior (DI), dan Fakultas Bisnis Dan Komunikasi yang terdiri dari Program Studi Administrasi Bisnis Dan Ilmu Komunikasi. Sedangkan Program Studi Psikologi sendiri awalnya berasal dari Fakultas Kesehatan. Namun berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor No. 002a/SK/R/Usahid-Ska/I/2018 maka Universitas Sahid Surakarta kini merampingkan struktur organisasinya agar lebih efektif dan efisien menjadi hanya 2 Fakultas, yaitu Fakultas Sosial, Humaniora Dan Seni (FSHS) serta Fakultas Sains, Teknologi Dan Kesehatan (FSTK).

FSHS memiliki 5 Program Studi :

  1. Administrasi Bisnis
  2. Desain Interior
  3. Desain Komunikasi Visual
  4. Ilmu Komunikasi
  5. Psikologi

 

Visi:

Sebagai Fakultas pengembang ipteks bidang sosial, humaniora dan seni yang berjiwa kewirausahaan di tingkat nasional dan internasional.

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran bidang sosial, humaniora dan seni yang menghasilkan lulusan unggul, berkarakter dan berjiwa kewirausahaan.
  2. Menyelenggarakan riset bidang sosial, humaniora dan seni yang berjiwa kewirausahaan dalam rangka pengembangan IPTEKS.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka pengembangan IPTEKS.
  4. Menjalin terwujudnya jejaring kerjasama di tingkat fakultas bersama stakeholdersdengan prinsip saling menguntungkan masing – masing pihak baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Tujuan :

  1. Menghasilkan lulusan yang unggul, berkarakter, serta berjiwa kewirausahaan dan memiliki daya saing di tingkat nasional dan internasional.
  2. Menghasilkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan bidang sosial, humaniora dan seni guna mendukung pelaksanaan dan pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  3. Menghasilkan masyarakat yang berdaya dalam bidang entrepreneur.
  4. Terjalinnya kemitraan strategis antara Universitas, pelaku usaha, pemerintah, masyarakat dan pemangku kepentingan yang lain.