HomeBeritaWorkshop MGBK SMA/MA Se Kabupaten Sukoharjo di USAHID

Workshop MGBK SMA/MA Se Kabupaten Sukoharjo di USAHID

Dalam rangkaian workshop MGBK SMA/MA se-Kabupaten Sukoharjo yang terakhir maka pangurus MGBK bekerjasama dengan USAHID surakarta. Bertempat di gedung GRAHA lantai 4 USAHID workshop ini berjalan dengan lancar dan sukses. Acara tersebut diadakan pada hari Selasa, 13 Februari 2018 dari jam 8 – selesai.

Acara tersebut dibuka oleh Prof Dr H Trisno Martono, MM dilanjutkan sambutan dari sekretaris MGBK Sukoharjo Pitoyo,S.Pd.

Prof Dr H Trisno Martono,MM menyampaikan jika seorang guru harus mempunyai kompetensi profesionalitas dan harus berproduksi menghasilkan penelitiaan. USAHID akan memberikan wadah untuk penerbitan jurnal penelitian.

Pada workshop tersebut disampaikan 3 materi. Materi 1 diisi oleh Moch Buchori Hidayat,S.Pd tentang laporan evaluasi tindak lanjut BK. Materi ke 2 diisi oleh tim psikologi USAHID ( Anis Rahmawati, Mpsi mengangkat tema perilaku peserta didik dalam aspek akademik, pribadi,sosial maupun karir.

 

Materi yang ke 3 dibawakan oleh Moch Afif Al Haq, S.Psi, M.Si dengan mengusung tema mengatasi permasalahan disekolah yang dipublikasikan melalui jurnal/proseding.

Dan sebagai penghujung acara dibuka FGD Forum Discucc Group yang dipandu oleh Ir. Dahlan Susilo, MM yang menjelaskan tentang kerjasama antara USAHID dengan MGBK SMA/MA se sukoharjo.

Acara workshop ini ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari USAHID yang diwakili Wakil Rektor 3 Ir. Dahlan Susilo, MM yang diserahkan kepada ketua MGBK SMA/Ma Sukoharjo Moch Buchori Hidayat, Spd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *