HomeBeritaUNIVERSITAS SAHID SURAKARTA RAIH PRESTASI GEMILANG! 2 PROPOSAL PKM MAHASISWA LOLOS PENDANAAN

UNIVERSITAS SAHID SURAKARTA RAIH PRESTASI GEMILANG! 2 PROPOSAL PKM MAHASISWA LOLOS PENDANAAN

Surakarta, 22 April 2024- Universitas Sahid Surakarta kembali meraih prestasi membanggakan. Sebanyak 2 proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari Universitas Sahid Surakarta telah lolos pendanaan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (KEMENDIKBUDRISTEK).

Kedua Proposal tersebut adalah PKM Pengabdian Masyarakat (PKM-PM) dengan judul “Peningkatan Kesehatan Masyarakat tentang Hipertensi dengan Upaya P2KR di Desa Gajahan” yang diketuai oleh Linda Annisa Sholehah mahasiswa Ilmu Keperawatan Universitas Sahid Surakarta. Proposal ini lolos pendanaan dengan total Rp7.400.000. Lalu, PKM Riset Eksakta (PKM-RE) dengan judul “Potensi Antibakteri Sediaan Selep Kombinasi Ekstrak Putri Malu (Mimosa Pudica) dan Daun Jarak Pagar (Jatropha Curcas) Terhadap Staphyloccus Aureus” yang diketuai oleh Sinta Mei Enjelina, Mahasiswa Farmasi Universitas Sahid Surakarta. Proposal ini lolos pendaan dengan total Rp8.150.000.

Rektor Universitas Sahid Surakarta Sri Huning Anwariningsih, S.T.,M.Kom menyampaikan rasa bangga terhadap prestasi yang diraih mahasiswa sebagai prestasi bersama. Kedua proposal PKM ini merupakan hasil kerja dan dedikasi para Mahasiswa yang dibimbing oleh dosen-dosen Universitas Sahid Surakarta. Proposal PKM-PM bertujuan untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat tentang hipertensi dan pentingnya Upaya P2KR (Promotif dan Prevetif) dalam mengendalikan hipertensi. Sedangkan Proposal PKM-RE bertujuan untuk meneliti potensi antibakteri sediaan selep kombinasi ekstrak putri malu dan daun jarak pagar terhadap bakteri Staphylococcus aeurus. (AKH-FN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *