HomeBeritaUniversitas Sahid Surakarta Raih Bantuan Dana Program Kompetisi Kampus Merdeka Tahun Kedua, Tetap Maju dengan Strategi Tepat

Universitas Sahid Surakarta Raih Bantuan Dana Program Kompetisi Kampus Merdeka Tahun Kedua, Tetap Maju dengan Strategi Tepat

Foto 1 KKN MBKM Usahid Solo

Surakarta, 29 April 2024- Universitas Sahid (Usahid) Surakarta kembali mendapatkan bantuan dana dari Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Tahun Kedua. Kabar gembira tersebut membawa semangat baru bagi Usahid Surakarta untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan melalui Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Meskipun terdapat pemangkasan anggaran pada tahun kedua ini, Usahid Surakarta tetap melakukan kegiatan MBKM. Pihak universitas menyiapkan strategi untuk memastikan program MBKM tetap berjalan dengan optimal.

Foto 2 Kepala Pusat MBKM Yunita Primasanti,S.T.,M.T (Jilbab Hitam) Bersama Tim MBKM Internal

Kepala pusat Inovasi Pembelajaran dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka Yunita Primasanti, S.T.,M.T telah menyusun langkah antisipatif dalam mengatasi hambatan dana pada kegiatan MBKM di tahun kedua ini. Salah satunya adalah dengan melakukan pembatasan kuota mahasiswa yang mengikuti kegiatan MBKM, dan akan dilakukan prosesk selektif agar kegiatan MBKM ini lebih terfokus dan efektif, agar mahasiswa mendapatkan manfaat secara maksimal dari pelaksanaan kegiatan MBKM. Tak hanya itu, Usahid Surakarta juga akan melakukan audit kurikulum MBKM untuk kurikulum yang lebih terstruktur dan terukur.

Sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman dan partisipasi para pemangku kepentingan, Usahid Surakarta akan mengadakan focus group discussion dan lokakarya yang membahas tentang kegiatan MBKM kedepannya. Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan masukan dan saran yang konstruktif untuk pengembangan program MBKM di Usahid Surakarta. Tak hanya itu, Usahid Surakarta juga terus membuka jaringan mitra kerja sama dalam memperluas akses pengelolaan MBKM dan pembelajaran inovatif agar mahasiswa dapat meningkatkan kompetensi dan keterampilan mereka secara maksimal dan meningkatkan kualitas pendidikan di Usahid Surakarta. (AHK/FN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *