HomeBeritaUniversitas Sahid Surakarta Gelar Workshop Term Of Reference dan Pengukuran Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) Mata Kuliah Program Studi

Universitas Sahid Surakarta Gelar Workshop Term Of Reference dan Pengukuran Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) Mata Kuliah Program Studi

Surakarta, 3 Juni 2024- Universitas Sahid Surakarta (Usahid Solo) menggelar workshop Term Of Reference (TOR) penyusunan dan pengukuran Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) Mata Kuliah Program Studi pada Jumat, 31 Mei 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Graha Sarjana Universitas Sahid Surakarta dan dihadiri oleh 40 dosen dari 10 Program Studi.

Workshop ini menghadirkan narasumber Winda Nur Cahyo, S.T, M.T, PhD, selaku Asesor LAM Teknik dan Reviewer Siaga Dikti. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk tersusunya Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) melalui pembuatan RPS 1 Mata Kuliah yang diampu dosen. Diharapkan melalui kegiatan ini Prodi dan Dosen dapat melakukan pengukuran CPL yang telah dibuat.

Yunita Primasanti, S.T, M.T, CPSE selaku Ketua Person in Charge menyampaikan bahwa keberlanjutan Program setelah kegiatan ini adalah untuk semua peserta dapat ditargetkan melakukan penyusunan CPL Prodi dan CPL mata kuliah dengan target waktu maksimal 1 minggu.

Workshop ini diharapkan dapat membantu para dosen dalam Menyusun dan mengukur CPL mata kuliah program studi dengan lebih baik. Hal ini penting untuk memastikan bahwa lulusan Usahid Solo memiliki kompetisi yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *