HomeBeritaUniversitas Sahid Surakarta Gelar Seminar Melejitkan Karir Dosen dengan Jabatan Fungsional

Universitas Sahid Surakarta Gelar Seminar Melejitkan Karir Dosen dengan Jabatan Fungsional

( Foto Dosen Universitas Sahid Surakarta mengikuti seminar “Melejitkan Karir Dosen dengan Jabatan Fungsional” Sumber : Dok Pribadi)

Surakarta 15 Maret 2024 – Universitas Sahid Surakarta (USAHID) menyelenggarakan seminar bertajuk “Melejitkan Karir Dosen dengan Jabatan Fungsional” pada hari Jum’at, 15 Maret 2024. Acara ini bertujuan untuk membantu para dosen dalam mengembangkan karir mereka melalui jenjang jabatan fungsional. Acara yang berlangsung di Graha Sarjana Lt 4 ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh para dosen Universitas Sahid Surakarta dan juga dosen Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Surakarta.

(Foto Seminar yang disambut Destina Paningrum, SE., MM., Wakil Rektor Bidang SKP  dan sebagai pemapar materi dengan naraumber Prof. Taufik Kasturi, S.Psi., M.Si., Ph.D  Sumber : Dok Pribadi)

Destina Paningrum, SE., MM., Wakil Rektor Bidang SKP, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar acara ini dapat membantu para dosen dalam mengembangkan karir mereka melalui jenjang jabatan fungsional.”Semoga dengan adanya acara ini, teman-teman termasuk beberapa dosen baru yang baru bergabung di Universitas Sahid Surakarta dapat belajar bagaimana dan apa Tri Dharma sebagai dosen, lalu apa saja yang bisa kita maksimalkan untuk melejitkan langsung karir kita dalam jabatan fungsional,” ujarnya.

Sebagai narasumber utama, Prof. Taufik Kasturi, S.Psi., M.Si., Ph.D., guru besar dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), memaparkan topik terkait jabatan fungsional dosen. Materi yang dibahas mencakup pentingnya jabatan fungsional dalam karir dosen, persyaratan dan prosedur untuk kenaikan jabatan fungsional, serta tips dan strategi untuk mencapai kesuksesan dalam karir dosen. Seminar ini tidak hanya memberikan pengetahuan teoritis, tetapi juga memberikan wawasan praktis yang dapat diterapkan secara langsung oleh para dosen dalam pengembangan karir mereka. Diharapkan, langkah-langkah konkret yang diambil dalam seminar ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan akademik dan profesionalisme di lingkungan Universitas Sahid Surakarta.

( Foto Sesi Seminar tanya jawab untuk meningkatkan pemahaman peserta Sumber : Dok Pribadi)

Selain paparan materi, acara ini juga menyediakan sesi tanya jawab yang sangat interaktif. Para peserta terlibat dalam diskusi yang produktif dengan mengajukan pertanyaan dan menyampaikan pandangan mereka terkait topik yang dibahas. Narasumber pun memberikan tanggapan dan penjelasan yang mendalam, menciptakan dialog yang bermanfaat bagi semua peserta. Acara ini merupakan wujud komitmen Universitas Sahid Surakarta dalam meningkatkan kualitas dosennya. Dengan memiliki dosen yang berkualitas dan berprestasi, universitas ini yakin dapat menghasilkan lulusan yang Unggul, Berkarakter, dan Berjiwa Kewirausahaan yang mampu bersaing di tingkat Nasional dan Internasional.Seminar ini tidak hanya memberikan wawasan dan pemahaman yang mendalam kepada para dosen, tetapi juga merupakan langkah konkret dalam mendukung visi universitas untuk menjadi pengembang IPTEKS dengan lulusan yang berdaya saing. ( ahk/Mei)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *