HomeBeritaSekolah Tinggi Agama Buddha Nusantara dan Universitas Sahid Surakarta Tandatangani MOU untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan

Bagikan Berita Ini

Sekolah Tinggi Agama Buddha Nusantara dan Universitas Sahid Surakarta Tandatangani MOU untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan

Tim Redaksi

Berita Terbaru

Sekolah Tinggi Agama Buddha Nusantara dan Universitas Sahid Surakarta Tandatangani MOU untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan

Gambar 1. Perwakilan dosen STABN Raden Wijaya dan Universitas Sahid Surakarta Berfoto Bersama Pada Acara Penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) (Dok Humas)

Wonogiri – Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STBAN) Raden Wijaya dan Universitas Sahid Surakarta (USAHID) telah menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) di STBAN Raden Wijaya,Wonogiri, pada Rabu 27 Maret 2024. Penandatangan MoU dilakukan oleh perwakilan dari kedua lembaga yaitu, Dr. Sulaiman, M.Pd., Ph.D., selaku Ketua STBAN Raden Wijaya, dan Sri Huning Anwariningsih, S.T., M.Kom selaku rektor dari USAHID. Kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan Implementation Agreement (IA) oleh Ketua Prodi Ilmu Komunikasi dari masing-masing institusi sebagai simbol peresmian kerjasama.

Gambar 2. Penandatanganan Implementation Agreement (IA) oleh Kaprodi Ilmu Komunikasi STBAN dan USAHID (Dok Humas)

Kegiatan ini merupakan langkah konkrit untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kedua institusi dalam rangka melancarkan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi serta senantiasa terus meningkatkan kualitas sistem pendidikan di Perguruan Tinggi. Salah satu implementasi poin penting dari kesepakatan ini adalah kegiatan pengisian mata kuliah jurnalistik dari dosen Ilmu Komunikasi Usahid Erwin K, S.Sos, M.I.Kom yang telah dilaksanakan pada beberapa waktu lalu. Dengan adanya langkah ini diharapkan dapat memperkaya pengalaman belajar mahasiswa STBAN Raden Wijaya dan membuka wawasan baru dalam bidang jurnalistik dan mata kuliah lainnya.

Gambar 3: Penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) oleh Ketua STBAN dan Rektor USAHID (Dok Humas)

Sri Huning Anwariningsih, S.T., M.Kom, berharap kerjasama ini akan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak. Dr. Sulaiman, M.Pd., Ph.D., menyambut baik kerjasama ini dan menerima dengan senang hati kunjungan dari USAHID. Ia juga berharap kerjasama ini akan memperkuat relasi antara kedua institusi, bahkan membuka peluang bagi STBAN untuk mengunjungi USAHID pada kesempatan yang akan datang.
Kerjasama ini diharapkan membawa manfaat besar bagi kedua institusi dalam hal peningkatan kualitas pendidikan dan pertukaran pengetahuan antar dosen dan mahasiswa. Kolaborasi erat antara STBAN dan USAHID diharapkan mampu menciptakan lingkungan akademik yang lebih dinamis dan berkualitas. (Ahk/Mei)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *