Chinese (Simplified) CN English EN Indonesian ID Korean KO

HomeBeritaMAHASISWA PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI DAN ADMINISTRASI BISNIS USAHID SOLO IKUTI KUNJUNGAN INDUSTRI KE PT. BATIK KERIS

Bagikan Berita Ini

MAHASISWA PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI DAN ADMINISTRASI BISNIS USAHID SOLO IKUTI KUNJUNGAN INDUSTRI KE PT. BATIK KERIS

Tim Redaksi

Berita Terbaru

MAHASISWA PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI DAN ADMINISTRASI BISNIS USAHID SOLO IKUTI KUNJUNGAN INDUSTRI KE PT. BATIK KERIS

Dalam rangka memperkenalkan dunia perindustrian kepada para mahasiswa, Program Studi (Prodi) S1 Teknik Industri dan Administrasi Bisnis Universitas Sahid Surakarta melaksanakan Kunjungan Industri sebagai bagian dari penerapan kurikulum serta membekali mahasiswa dengan wawasan dan pengetahuan nyata dalam proses produksi dan pengelolaan bisnis dalam suatu perusahaan.

Kunjungan Industri ini dilaksanakan pada Kamis 17 November 2022 (17/11/2022) dimana tujuan kunjungan industri ini adalah PT Batik Keris yang beralamat di Kelurahan Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Kunjungan industri ini diikuti 25 mahasiswa dari angkatan 2021 untuk Prodi S1 Teknik Industri yang berjumlah 12 mahasiswa dan Prodi Administrasi Bisnis berjumlah 13 mahasiswa Angkatan 2020. Kunjungan ini mengusung tema proses produksi dan perencanaan produksi.

Dalam kunjungan ini para mahasiswa didampingi dua dosen prodi S1 Teknik Industri yaitu Ibu Erna Indriastiningsih, ST., MT serta dari dosen Administrasi Bisnis yaitu Ibu Annisa Indah Mutiasari, SE., MM.

Kunjungan industri merupakan salah satu bagian dari program kerja prodi S1 Teknik Industri dan Prodi Administrasi Bisnis di semester Ganjil TA 2022/2023. Mahasiswa diberikan pengetahuan mengenai bagaimana proses produksi kain batik dari mulai pengecapan sampai pewarnaan kain batik. Ada juga paparan asal mula batik keris berdiri sampai sekarang yang tetap diminati oleh masyarakat di seluruh Indonesia.

Dalam kunjungan industri ini mahasiswa tidak hanya belajar di dalam kelas, tetapi diikuti dengan pengetahuan di dunia usaha atau dunia industri. Serangkaian kegiatan kunjungan industri ini ditutup dengan foto bersama di depan Galeri Batik Keris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *