HomeBeritaHimpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas Sahid Surakarta Gelar Seminar Finansial “Cerdas Berinvestasi Bagi Gen Z Menuju Indonesia Emas 2045”

Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas Sahid Surakarta Gelar Seminar Finansial “Cerdas Berinvestasi Bagi Gen Z Menuju Indonesia Emas 2045”

Surakarta, 6 Mei 2024- Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas Sahid Surakarta (Usahid Surakarta) mengadakan Seminar Finansial dengan tema “Cerdas Berinvestasi Bagi Gen Z Menuju Indonesia Emas 2045”. Acara ini diselenggarakan pada hari Senin, 6 Mei 2024 di Graha Sarjana Universitas Sahid Surakarta.

Seminar ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Sosial, Humaniora, dan Seni Usahid Solo, Faqih Purnomosidi, S.Psi.,M.Psi dan Kepala Unit Pengembangan Karir dan Kemahasiswaan Fajar Alam Putra, S.Kep.,Ns.,M.Km. Sebanyak 80 mahasiswa dari berbagai progam studi di Usahid Solo juga turut berpartisipasi.

Seminar ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Sosial, Humaniora, dan Seni Usahid Solo, Faqih Purnomosidi, S.Psi.,M.Psi dan Kepala Unit Pengembangan Karir dan Kemahasiswaan Fajar Alam Putra, S.Kep.,Ns.,M.Km. Sebanyak 80 mahasiswa dari berbagai progam studi di Usahid Solo juga turut berpartisipasi

Seminar ini menghadirkan dua pembicara yang ahli di bidang investasi, yaitu Ari setya Kurniawan selaku Trainer IDX (Bursa Efek) Jawa Tengah 2 dan Arinda Dini Syahputri selaku ketua ISP Surakarta.

Seminar ini menghadirkan dua pembicara yang ahli di bidang investasi, yaitu Ari setya Kurniawan selaku Trainer IDX (Bursa Efek) Jawa Tengah 2 dan Arinda Dini Syahputri selaku ketua ISP Surakarta.

Ketua pelaksana kegiatan Bima Aji Saputra, mahasiswa semester 4 Prodi Administrasi Bisnis, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman Gen Z terkait pentingnya investasi. Diharapkan dengan adanya seminar ini kedepannya mahasiswa Administrasi Bisnis dapat mengembangkan Galeri Investasi yang ada di Universitas Sahid Surakarta.

Seminar ini merupakan salah satu wujud kesungguhan Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (Himabi) Usahid Surakarta untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa di bidang investasi. Himabi Usahid Surakarta berharap dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa dapat menjadi generasi muda yang cerdas dan mandiri dalam mengelola keuangannya. (AHK/FN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *